Sunday, July 29, 2018

Pengkhotbah 11

Pengkhotbah 11:8 (TB)  oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya, tetapi hendaklah ia ingat akan hari-hari yang gelap, karena banyak jumlahnya. Segala sesuatu yang datang adalah kesia-siaan.

Semua orang mau panjang umur, aku juga 🙋 Hari ini aku belajar kalau berapa pun umurku, aku harus melakukan kedua hal ini :
- bersukacita di dalamnya
Aku harus bersukacita dalam setiap hari,  bagaimana caranya? Dengan bersyukur. Karena aku sudah mengalami sendiri kalau bersyukur melipatgandakan sukacita.
- mengingat hari-hari yang gelap
Ada hari di mana terasa gelap, ada masalah dan pergumulan yang begitu berat. Tapiiii.... Ayat ini disuruh mengingatnya, bukan melupakannya. Kalau aku mengingat hari-hariku yang gelap, di situ adalah hari di mana aku palung merasakan kebaikan dan penyertaan Tuhan, pada saat itu begitu banyak hal yang kupelajari, pada hari itu adalah saat aku merasa lemah tapi kuasa Tuhan terlihat sempurna.

🙏 Aku bersyukur Tuhan buat setiap suka duka yang aku alami. Aku melihat kebaikanMu, penyertaanMu dan kemurahanMu. Gak penting berapa lama aku hidup, tapi yang terpenting adalah aku hidup bersama Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 29 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments: