Tuesday, May 15, 2018

1 Samuel 14, Amsal 14

Amsal 14:26 (TB)  Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya.

Saat ini, sehari setelah bom di Surabaya, membaca ayat ini memberikan penghiburan dan kekuatan kalau di dalam takut akan Tuhan ada ketenteraman dan perlindungan bagi setiap anak-anakNya. Masa depan kita sudah dijamin sama Tuhan, kita tahu bahwa saat hidup dan mati pun kita akan bersama Dia. Yang awalnya takut dan mikir macam-macam jadi ingat kalau aku gak perlu ketakutan lagi. Kalau pun ada bom, kalau Tuhan berkenan aku hidup maka dia akan melindungi. Dan kalau aku mati maka aku akan bertemu Tuhan. Sudah. Apalagi yang aku kuatirkan?

🙏 Tuhan, berikanlah perlindungan dan ketenteraman pada kami semua anak Tuhan yang sedang takut dan gentar karena teror bom di Surabaya. Ajari kami untuk terus hidup dalam takut akan Engkau ya Tuhan. Amin.

1 Samuel 14:6 (TB)  Berkatalah Yonatan kepada bujang pembawa senjatanya itu: "Mari kita menyeberang ke dekat pasukan pengawal orang-orang yang tidak bersunat ini. Mungkin TUHAN akan bertindak untuk kita, sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang."

Yonatan berbeda dengan Saul yang takut berperang saat hanya sedikit rakyat yang bersama dengan dia. Yonatan memiliki keyakinan akan kekuatan Allah sehingga berani berkata kalau *bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang."*.  Alangkah indahnya iman Yonatan!

Aku mau memiliki keyakinan seperti Yonatan kalau *bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong*. Perkara apa yang mustahil bagiku? Tuhan sanggup Meg! Gak ada yang mustahil bagi Tuhan kalau Dia mau menolong. Percayalah Meg!

Palangka Raya, 14 Mei 2018
-Mega Menulis-

No comments: