Thursday, May 10, 2018

1 Samuel 7, Amsal 7

1 Samuel 7:13 (TB)  Demikianlah orang Filistin itu ditundukkan dan tidak lagi memasuki daerah Israel. Tangan TUHAN melawan orang Filistin seumur hidup Samuel,

Dikatakan tangan Tuhan melawan orang Filistin seumur hidup Samuel. Jadi penasaran kan, sehabis Samuel gak ada gimana? Apakah Tuhan gak melawan orang Filistin lagi? Apakah yang dilakukan Samuel sehingga karena dia Tuhan menolong Israel melawan Filistin?  Di beberapa ayat sebelumnya dikatakan demikian :
1 Samuel 7:8 (TB)  Lalu kata orang Israel kepada Samuel: "Janganlah berhenti berseru bagi kami kepada TUHAN, Allah kita, supaya Ia menyelamatkan kami dari tangan orang Filistin itu."

Samuel TIDAK BERHENTI BERSERU bagi Israel kepada Tuhan. Samuel terus berdoa untuk Israel. See? Siapa yang bilang berdoa gak penting. Doa seorang Samuel melindungi bangsa Israel. Doa orang yang benar sangat besar kuasanya. Jangan pernah meremehkan orang benar yang berdoa. Terkadang kita bilang, kita cuma bisa berdoa, padahal doa sangat penting.

👉  Seperti Samuel yang terus berdoa untuk Israel, aku juga mau tekun mendoakan hal-hal yang Tuhan taruhkan di hatiku. Diingatkan juga menjadi istri yang berdoa.

Amsal 7
no rhema

Palangka Raya, 7 Mei 2018
-Mega Menulis-

No comments: