Thursday, June 21, 2018

2 Samuel 21

2 Samuel 21:1 (TB)  Dalam zaman Daud terjadilah kelaparan selama tiga tahun berturut-turut, lalu Daud pergi menanyakan petunjuk TUHAN. Berfirmanlah TUHAN: "Pada Saul dan keluarganya melekat hutang darah, karena ia telah membunuh orang-orang Gibeon."

Dosa yang Saul lakukan ternyata berdampak bagi keturunannya dan orang lain, bahkan setelah dia meninggal orang lain harus menanggung dampaknya. Mengerikan sekali.  Keturunannya yang gak tahu apa-apa pun harus mati.

Konsekuensi dosa gak hanya ditanggung oleh kita sendiri, terkadang keturunan kita pun gak luput dari konsekuensi dosa yang kita perbuat, komunitas dan juga orang di sekeliling kita juga bisa jadi terkena dampaknya. Jadi aku harus terus mengingat ini dan gak berbuat  dosa.

🙏 Tuhan, kalau ada kutuk ataupun dosa masa lalu di dalam keluarga kami dan masih berdampak sampai sekarang, kiranya Tuhan berkenan putuskan sekarang juga. Mampukan aku untuk berhenti berbuat dosa, apalagi jika konsekuensinya harus ditanggung keturunan dan orang di sekitarku. Tolonglah aku untuk melepaskan diri ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya,  21 Juni 2018
Mega Menulis

No comments: