Sunday, June 24, 2018

2 Samuel 23

2 Samuel 23:2 (TB)  Roh TUHAN berbicara dengan perantaraanku, firman-Nya ada di lidahku;

Diingatkan tentang perkataan dan jadi merenungkan ini :
Apakah perkataanku sudah menjadi berkat bagi yang mendengarnya?
Kalau mau menjadi berkat :
1. Meminta Tuhan memakai kita menyampaikan isi hatiNya
Kapan terakhir kali aku meminta dengan sungguh ke Tuhan untuk berbicara melalui aku? Kapan terakhir kali aku bertanya sama Tuhan sebelum bicara? Tuhan mau memakai lidah aku menyampaikan isi hati-Nya, masalahnya, aku bersedia ga dipakai Tuhan?
2. Memperkatakan firman
Bagaimana aku mau memperkatakan firmanNya kalau aku gak pernah menyimpan firmanNya di dalam hatiku? Itu yang kusadari waktu aku menghapalkan Firman Tuhan beberapa hari ini.Memperkatakan firmanNya dimulai dengan menyimpan firmanNya di dalam hati. Selama ini membaca firman Tuhan setiap hari dan emang sih ada yang nempel beberapa, tapi saat benar-benar menyimpannya berasa bedanya.

🙏 Tuhan, pakailah lidahku untuk memberkati orang lain. Tunjukkanlah kepadaku siapa yang ingin Kau hibur, siapa yang butuh nasehatMu. Kalau Tuhan berkenan memakai aku. Aku bersedia ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 23 Juni 2018
-Mega Menulis-

No comments: