Saturday, June 30, 2018

Efesus 4

Efesus 4:1 (TB)  Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.

Baca ini baru nyadar, "O, iya yaaaa.... Paulus menulis surat-suratnya kebanyakan dari dalam penjara". Kok bisa ya, dari dalam penjara dia menuliskan surat-surat indah yang bicara tentang kasih karunia, kasih, nasehat dan pengajaran? Bukannya lebih masuk akal kalau suratnya berisi kesedihan, keluhan, kemarahan, penderitaannya dalam penjara, kekecewaannya pada Tuhan dan kepahitan? Gak manusiawi banget nih Paulus! Tapiiiii.... Ini justru menjadi kesaksian hebat kalau Tuhanlah yang mengerjakan semua itu. Karena kalau manusia sendiri, susah booo!

Ada orang-orang yang menderita dan tetap memuliakan Tuhan. Ada orang-orang yang menderita dan ya sudah menderita aja. Aku diingatkan lagi untuk terus berespon dengan benar dalam segala situasi dengan tetap memuliakan Tuhan.

👉 Bertanya ke diri sendiri : Bagaimana aku memuliakan Tuhan dalam situasi ini? Aku gak mau dikendalikan situasi tapi aku belajar membiarkan Kristus memegang kendali atas hidupku.

Palangka Raya, 28 Juni 2018
-Mega Menulis-

No comments: