Saturday, June 30, 2018

Efesus 6

Efesus 6:16 (TB)  dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

Efesus 6:16 (BIMK)  Setiap waktu pakailah percayamu kepada Tuhan sebagai senjata penangkis; dengan iman itu kalian dapat memadamkan semua anak panah berapi dari si jahat.

Aku teringat sewaktu Yesus digodai iblis, Yesus tetap yakin dengan AllahNya dan memperkatakan firman Tuhan . Berkali-kali Yesus berkat, "ada tertulis tertulis, ada tertulis" untuk melindungi dirinya dari godaan iblis. Yesus memilih mempercayai perkataan Allah dibandingkan iblis.

Iman percayaku sama Tuhan gak boleh sekedar perasaan saja, karena perasaan manusia bisa berubah-ubah, tapi berdasarkan firman Tuhan karena firmanNya memiliki kuasa. Hari ini segala sesuatu berjalan baik dan lancar lalu aku percaya sama Tuhan, eh besok-besok kesulitan datang aku mulai merasa gak yakin dengan Tuhan. Gak boleh gitu. Bahkan saat aku merasa gak yakin sama Tuhan dengan apa yang terjadi, aku yakin firmanNya ya dan amin.

Setelah sekian lama survei, beberapa minggu ini aku dan suami mendoakan sebuah rumah yang kami suka, harganya tidak terlalu mahal, lokasinya gak terlalu jauh dari kantor, masih ada sisa tanah yang lumayan, kemarin sore ketemu pemiliknya bahkan masih bisa nego harga katanya. Tapi kemarin juga diingatkan seorang kawan tentang legalitas rumah itu, dan ternyata banyak sekali yang harus diurus dan jatuh-jatuhnya jadi mahal banget. Sempat down karena berarti harus survei dan survei lagi, capek bo 😢 Sempat ada pikiran jelek, gimana kalau gak dapat rumah. Tapi baca firman ini diingatkan kalau percaya sama Tuhan aja, Tuhan akan sediakan tepat pada waktunya. Fokus pada apa yang aku miliki. Bersyukur. Jangan biarkan iblis ambil kesempatan.

🙏  Tuhan, ampuni aku kalau sempat gak percaya sama Tuhan. Aku gak mau biarkan iblis mengambil kesempatan. Aku mau berharap terus sama Tuhan dan percaya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 30 Juni 2018
-Mega Menulis-

No comments: