Monday, June 25, 2018

Efesus 1

Efesus 1:17 (TB)  dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Kemarin chat wa dengan saudara KTB di Kambium pas zaman kuliah yang lama gak bertemu. Dia minta didoakan PH karena temannya banyak yang sudah menikah dan punya anak, belum lagi kalau ketemu orang-orang dia ditanya kok belum menikah, dia jadi minder dan merasa ada yang salah pada dirinya. Aku sedih dan gemas rasanya, padahal temanku ini dulu kukenal sebagai perempuan yang optimis, selalu ceria dan aktif pelayanan. Kami berkenalan di komunitas pertumbuhan rohani malahan, dimentori kakak rohani yang sama. Sedih sekali karena seolah-olah PH yang jadi fokus hidupnya saat ini,bukan berarti salah mendoakan PH. Tapi waktu aku tanya gimana hubungan pribadi dengan Tuhan, masih sate atau nggak, dia bilang nggak.

Ayat di atas mengingatkan aku untuk mendoakan hubungan pribadinya dengan Tuhan, supaya dia mengenal Tuhan dengan benar dan bersukacita dalam pengenalannya akan Tuhan. Sebenarnya aku mau ajak ikut BRG semalam tapi aku gak enak lama gak ketemu tahu-tahu ngajakin gitu. Tapi aku rindu dia dapat kekuatan dari Tuhan langsung melalui firmanNya.

👉 Aku mau ajak dia ikut BRG. Semoga dia mau.

🙏 Tuhan, Engkau tahu kerinduan hati K ya Tuhan. Tapi ya Tuhan, kebenarannya buhan PH yang dia perlukan, dia belum menyadari yang mampu memuaskan dia hanya kehadiran Tuhan dalam hidupnya. Berikan dia kerinduan untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Amin.

Palangka Raya, 25 Juni 2018
-Mega Menulis-

No comments: