Monday, June 18, 2018

Mazmur 18, 2 Samuel 18

2 Samuel 18:12 (TB)  Tetapi orang itu berkata kepada Yoab: "Sekalipun aku mendapat seribu syikal perak di telapak tanganku, takkan aku menjamah anak raja itu, sebab di depan telinga kamilah raja memberi perintah kepadamu dan kepada Abisai dan kepada Itai, katanya: Lindungilah Absalom orang muda itu, karena aku.

Wowwww!!!! Hari ini aku belajar tentang ketaatan dari tentara yang gak disebutkan namanya ini. Dia sangat setia dan gak tergoda untuk melanggar perintah Daud walaupun seandainya diberi 1000 syikal perak. Dia taat pada Daud walaupun Daud tidak melihat, dia taat walaupun sebenarnya ketidaktaatannya akan menguntungkan dia secara ekonomi. Padahal kalau dipikir-pikir, Yoab yang memerintahkan pastinya dia akan melindungi si tentara ini kan, tapi dia gak peduli dan berani menjawab Yoab.

Aku mau terus tetap taat sama Tuhan seandainya dihadapkan pada pilihan untuk tidak taat meskipun kelihatannya menguntungkan.

🙏 Tuhan, tolong aku untuk taat dan melakukan yang benar sekalipun tidak ada yang melihat. Amin.

Mazmur 18:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dari hamba TUHAN, yakni Daud yang menyampaikan perkataan nyanyian ini kepada TUHAN, pada waktu TUHAN telah melepaskan dia dari cengkeraman semua musuhnya dan dari tangan Saul. (18-2) Ia berkata: "Aku mengasihi Engkau, ya TUHAN, kekuatanku!

*9Tuhan, kekuatanku.
Daud menyadari kalau hanya Tuhanlah yang menjadi kekuatannya. Bukan kekuasaannya, bukan kedudukannya, bukan hartanya, bukan kepandaiannya, bukan karena siapa dia.

Begitu pula aku, kalau selama ini aku bisa menjalani hidupku, aku ada sebagaimana aku ada sekarang semua karena Tuhan. Pada saat di mana aku merasa lemah dan gak mampu menjalani hidupku, aku harus mengingatkan diriku kalau Tuhan adalah kekuatanku. Dia yang menjadikanku kuat.

Palangka Raya, 18 Juni 2018
-Mega Menulis-

No comments: