Wednesday, June 27, 2018

Efesus 3

Efesus 3:18-19 (TB)  Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,
dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Doa di atas menjadi doaku juga. Kasih Kristus memang sulit dipahami, pengorbanannya apalagi, dimana coba logikanya, mati bagi orang yang bahkan belum mengenal kita. Mati bagi orang yang terus-menerus menyakiti hati kita. Mati karena dosa orang lain. Mati supaya orang lain hidup. Kalau dipikir-pikir, sampai sekarang juga aku gak bisa memahami benar. Sewaktu aku menyadari busuknya aku, pemikiranku yang jahat, aku merasa gak pantas dikasihi,tapi aku sangat dikasihi.

Sewaktu aku memikirkan dan mencoba memahami kasih Kristus aku tetap gak mengerti sepenuhnya. Aku cuma tahu, aku luar biasa dikasihi. Jatuh-jatuhnya aku jadi bersyukur karena dikasihi sedemikian hebat olehNya,padahal aku tahu aku gak layak dikasihi. Kalau aku dikasihi Tuhan, bukan karena siapa aku, tapi karena Dia adalah kasih itu sendiri.

🙏 Tuhan, aku bersyukur karena Engkau mengasihiku dengan pengorbanan dan kasih yang kekal. Apapun yang kubuat gak bisa membalas kasihmu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 27 Juni 2018.
-Mega Menulis-

No comments: