Friday, August 13, 2021

1 Petrus 2, Amsal 31

1 Petrus 2

Scripture
1 Petrus 2:18 (TB)  Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis.

Observation
Kepala kantor kami berganti lagi, yang baru entah datang kapan. Jadi, baru 4 tahun aku di kantor ini, aku sudah punya 3 mantan kepala. Setiap kepala punya gaya kepemimpinan sendiri, setiap mau datang yang baru, ada berbagai isu tentang pimpinan itu yang kami dengar. Untuk yang baru ini, kami mendengar berbagai hal. Melalui ayat ini, aku diingatkan untuk tetap tunduk kepada pimpinan tersebut.

Aplication
Sepanjang gak bertentangan dengan firman Tuhan, aku mau tunduk kepada bosku.

Prayer
Tuhan, tolong aku menaati pimpinanku dalam segala hal namun gak lupa hidup lebih takut akan Tuhan setiap harinya. Amin.

Amsal 31

Scripture
Amsal 31:27 (TB)  Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya. 

Observation
Makanan kemalasan, makanan seperti apa ya ini? Hahahaha. Makanan sebenarnya adalah kebutuhan primer setiap manusia, tapi kita punya pilihan mau makan makanan apa. Setiap hari aku pasti makan. Nah, mengerikan sekali kalau kemalasan menjadi hal yang rutin aku konsumsi atau lakukan. Duh, gak mau ah! Kemalasan bukan kebutuhanku, gak boleh menuruti kemalasan. 

Seperti pagi ini, sebetulnya aku sempat berpikir gak usah masak, beli aja deh. Tapiiii... Bahan makanan di kulkas ada, waktu pun ada, aku sehat. Aku cuma malas memasak. No, aku gak mau ah mulai malas.

Aplication
Selesai sate, aku mau masak dan bergerak.

Prayer
Tuhan tolong aku, jangan biarkan aku makan makanan kemalasan sekali pun hari ini. Amin.
Gratitude Journal 
26 Juli 2021

1. Bersyukur proses seleksi ulang enumerator berjalan lancar.
2. Bersyukur kepala kami yang baru belum datang karena kepala yang lama belum bisa pindah karena positif Covid-19. 
3. Bersyukur di kantor sudah bisa mengajukan GU.
4. Bersyukur anak-anak hari ini main ga banyak drama.
5. Bersyukur hari ini bisa banyak jalan dengan keluarga.
6. Bersyukur keadaan mama dan adekku semakin membaik.

Palangka Raya, 26 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: