Friday, August 13, 2021

1 Petrus 5

1 Petrus 5

Scripture
1 Petrus 5:3 (TB)  Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu.

Observation
Menjadi teladan, bukan mau memerintah saja. Inilah seharusnya yang aku lakukan saat menggembalakan anak-anakku. Seringnya aku ingin saat memerintahkan anak-anak mereka segera taat dan melakukan. Padahal, lebih penting memberikan teladan. Misal, aku ingin mereka bersegera saat aku meminta mereka melakukan sesuatu, apakah aku sudah bersegera juga saat suamiku memintaku melakukan sesuatu? Jangan-jangan belum. 

Aplication
Fokus menjadi teladan dibandingkan ingin dituruti.

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi teladan dan gak hanya ingin dituruti. Amin.
Gratitude Journal
29 Juli 2021

1. Bersyukur hasil swab adekku sudah negatif.
2. Bersyukur bocah-bocah dapat es krim dari Omnya.
3. Bersyukur bisa buat ayam goreng tepung kesukaan anak-anak.
4. Bersyukur bisa menyelesaikan mengisi aplikasi monevgar.
5. Bersyukur bisa tetap mengerjakan LKE ZI walaupun kesal karena bosku membuat kesalahan yang berakibat fatal.

Palangka Raya, 29 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: