Monday, August 2, 2021

Filemon 1, Amsal 28

Filemon 1

Scripture
Filemon 1:4 (TB)  Aku mengucap syukur kepada Allahku, setiap kali aku mengingat engkau dalam doaku, 

Observation
Setiap kali aku berdoa buat anak-anak dan suamiku, biasanya aku mendoakan mereka agar begini begitu. Tapi hari ini aku diingatkan untuk mengucap syukur kenapa Allahku.

Aplication 
Aku mau mengucap syukur kepada Tuhan setiap berdoa bagi anak-anak dan suamiku.

Prayer 
Tuhan, ajar aku mengucap syukur dan bukan hanya meminta. Tolong aku bersyukur setiap waktu. Amin.

Amsal 28

Scripture
Amsal 28:13 (TB)  Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi. 

Observation
Kadang tergoda untuk ngeles dan mencari alasan untuk kesalahan yang aku buat. Tapi di sini aku diingatkan untuk mengakui dan gak mengulangi kesalahan yang kubuat. Suamiku paling kesel saat aku berbuat kesalahan dan mencari alasan, better mengaku salah dan gak mengulangi lagi.

Aplication
Aku gak mau mencari alasan saat berbuat salah, segera minya maaf dan jangan diulang.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk bertobat dari kesalahanku dan tidak mengulanginya lagi. Amin.
Gratitude Journal
5 Juli 2021

1. Bersyukur bisa buat mie ayam di rumah. 
2. Bersyukur bisa menyicil isi aplikasi emonev Bappenas. 
3. Bersyukur bisa sarapan pisang dari temanku, enak banget pisangnya. 
4. Bersyukur dikasih tahu besok swab antigen gratis sekantoran.

Palangka Raya, 5 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: