Sunday, August 22, 2021

2 Petrus 1, Yakobus 4

2 Petrus 1

Scripture
2 Petrus 1:5-7 (TB)  Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,
dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, 
dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.

Observation
Ada perbaikan terus-menerus di ayat-ayat ini, ada karakter yang semakin luhur.  Hidup bersama Yesus seharusnya seperti ini, semakin hari semakin menyerupai Dia dalam segala hal. Aku masih jauh dari ini semua, tapi ini blue printnya Tuhan, menjadikanku semakin menyerupai Dia. 

Aplication
Apakah aku semakin menyerupai Dia setiap hari? Atau jangan-jangan karakterku semakin jauh?

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi semakin serupa dengan Engkau. Biarlah semakin ditambah-tambahkan padaku kapasitas untuk mengasihi. Amin.

Yakobus 4

Scripture
Yakobus 4:17 (TB)  Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa. 

Observation
Wih, keras banget ayat ini. Tapi ayat ini sungguh mengajak kita menjadi pelaku firman. Tidak cukup hanya tahu kebenaran tapi hidup dalam kebenaran firman Tuhan.

Aplication
Aku mau melakukan firman dan bukan hanya tahu doang.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena sering tahu melakukan yang baik tapi tidak melakukannya. Jangan biarkan aku mengulangi kebodohan itu Tuhan, tapi tolong aku melakukan yang baik dan berkenan kepadaMu. Amin.
Gratitude Journal
16 Agustus 2021

1. Bersyukur aku akan dilepaskan dari tugas administrasi kepegawaian.
2. Bersyukur acara press release kantor berjalan lancar.
3. Bersyukur ada kue untuk bocah-bocah.
4. Bersyukur dapat blessing durian dan ditraktir bakso sama temanku.
5. Bersyukur malam tahu-tahu Sara dan Sofia mau kerjakan activity booknya.

Palangka Raya, 16 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: