Sunday, August 15, 2021

2 Timotius 2, Efesus 5

Efesus 5

Scripture
Efesus 5:17 (TB)  Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. 

Observation & Aplication 
Bagaimana supaya mengerti kehendak Tuhan? 
1. Baca firman Tuhan
2. Berdoa. Tanya Tuhan, apa maksudNya.
3. Menaati Tuhan. Ketaatan seringkali mendahului pengertian.

Prayer
Tuhan, aku mau mengerti kehendak Tuhan. Tolong aku yang sering gak mengerti ini. Ajari aku ya Tuhan setiap jalanMu. Amin.

2 Timotius 2

Scripture
2 Timotius 2:7 (TB)  Perhatikanlah apa yang kukatakan; Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu. 

Observation
Wow. Rhema ini relate sama yang kubaca sebelumnya. Saat ingin mengerti kehendak Tuhan, manusia melakukan aneka cara. Tapi di ayat ini bilang Tuhan akan memberi pengertian akan segala sesuatu. Pengertian sumbernya dari Tuhan. Gak perlu aku mencari pengertian di luar Tuhan. Tuhan akan beri pada waktunya.

Aplication
Kalau Tuhan mau, Tuhan bisa beri pengertian sekarang juga. Aku perlu melakukan bagianku saja, taat.

Prayer
Tuhan, aku percaya segala sesuatu yang aku gak ngerti, Tuhan ngerti kok. Tolong aku ya Tuhan, supaya taat sekalipun gak ngerti dan lebih-lebih lagi saat tahu Tuhan maunya apa. Amin.
Gratitude Journal 
13 Agustus 2021

1. Bersyukur notisi hasil audit sudah keluar. Ada beberapa temuan administrasi.
2. Bersyukur masak nasi kuning dan ayam, lalu sempat buat kering tempe.
3. Bersyukur mama main ke rumah kami dan bawa nasi goreng telur buat sarapan.
4. Bersyukur sore bisa main ke rumah sepupu, Sara dan Sofia senang banget karena sudah lama gak ke sana.
5. Bersyukur akhir-akhir ini Sara suka tanya bacaan di bukunya apa. Sepertinya dia dah tertarik belajar membaca buku. Yay.
6.Bersyukur walaupun tunkin belum keluar tapi kebutuhan harian kami masih tercukupi. 
7. Bersyukur paket yang kami pesan datang.

Palangka Raya, 13 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: