Sunday, August 15, 2021

Ibrani 11, Efesus 5

Ibrani 11

Scripture
Ibrani 11:1-2 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita.

Observation
Banyak pahlawan iman yang imannya menjadi kesaksian
Karena iman mereka melakukan berbagai tindakan iman. Iman mereka ditunjukkan dengan perbuatan.

Aplication
Aku dan suami sedang mendiskusikan rencana ke depan dan aku harus melakukan tindakan iman. Bukan sekedar beriman tanpa bertindak.

Prayer
Tuhan, Engkau tahu apa yang kami rencanakan. Aku belum bertindak. Tolong aku melakukan bagianku ya Tuhan, yaitu bertindak. Jangan biarkan aku takut dan gak melangkah. Amin.
Efesus 5

Scripture
Efesus 5:10 (TB)  dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan. 

Observation
Lakukan yang berkenan kepada Tuhan. Jangan hanya asal melakukan. Seringkali segala kesibukan membuat hanya melakukan tanpa memberikan yang terbaik. Tapi kiranya aku mengingat bahwa ini untuk Tuhan, bukan untuk manusia. Masakan aku memberikan kurang dari yang terbaik. 

Aplication 
Cari perkenan Tuhan dalam segala sesuatu yang dikerjakan.Berikan yang terbaik Meg! Jangan ngasal! 

Prayer 
Tuhan, aku mau memberikan yang terbaik dalam segala yang aku kerjakan. Tolong aku yang lemah ini. Amin.

Palangka Raya, 9 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: