Thursday, August 5, 2021

Titus 2, Amsal 30

Titus 2

Scripture
Titus 2:9 (TB)  Hamba-hamba hendaklah taat kepada tuannya dalam segala hal dan berkenan kepada mereka, jangan membantah, 

Observation
Aku perlu banget firman ini, hari ini pengen banget membantah bosku. Beberapa minggu ke depan juga akan sangat berat sepertinya untuk taat. Duh.

Aplication
Ingat untuk taat dan berkenan dalam segala hal Meg!

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menahan lidahku dan gak berbantah-bantahan. Amin.

Amsal 30

Scripture
Amsal 30:16 (TB)  Dunia orang mati, dan rahim yang mandul, dan bumi yang tidak pernah puas dengan air, dan api yang tidak pernah berkata: "Cukup!" 

Observation
Selama dua minggu ini, hampir tiap hari ada berita duka. Sangat melelahkan rasanya, tapi aku diingatkan betapa hidup di dunia ini gak kekal. Sewaktu-waktu bjsa saja aku yang dipanggil Tuhan, jadi aku harus siap. Penting untuk mengasihi tiap hari dan create moments.

Aplication
Lakukan hal yang benar dan kasihi sesama. Saat ini dunia membutuhkan kasih.

Prayer
Tuhan, tolong aku menghargai hari-hari hidupku dengan melakukan yang terbaik. Amin.
Gratitude Journal
23 Juli 2021

1. Bersyukur Sara bangun pagi dan tersenyum.
2. Bersyukur bisa dapat ciplukan lebih banyak pagi ini.
3. Bersyukur bisa senam di kantor.
4. Bersyukur sudah ada pencerahan jumlah Kabupaten yang akan disurvei.
5. Bersyukur dapat blessing makanan dari acara di kantor.
6. Bersyukur bisa zoom meeting dengan tim korlap Kalteng.

Palangka Raya, 23 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: