Sunday, August 15, 2021

Ibrani 8, Roma 12

Roma 12

Scripture
Roma 12:21 (TB) 
Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! 

Observation
Lebih mudah berbuat jahat daripada berbuat baik. Apalagi saat kita merasa orang berbuat jahat kepada kita, respon alami adalah balas berbuat jahat. Tapi ini gak menyelesaikan masalah. Pengenalan akan Kristus seharusnya memberikan teladan untuk merespon secara berbeda. Sebagaimana Dia mengasihi kita saat kita berdosa, kita pun mampu mengasihi mereka yang berbuat jahat.

Aplication
Aku sedang marah kepada seseorang, tapi hari aku diingatkan untuk tetap berbuat baik. Tetap mengasihi.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi bahkan kepada yang berbuat jahat. Amin.
Ibrani 8

Scripture
Ibrani 8:12 (TB)  Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka." 

Observation
Allah memberikan teladan untuk gak mengingat kesalahan orang lain, aku pun dapat melakukan yang sama. Karena Allah telah berbelas kasihan dan mengampuni kesalahanku, aku pun dapat melakukan yang sama.

Aplication
Lupakan kesalahan orang lain padamu Meg. Ampuni.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengampuni dan melupakan. Amin.

Gratitude Journal
6 Agustus 2021

1.  Bersyukur bisa mengikuti pelatihan secara online dan lumayan mengerti apa yang disampaikan. 
2. Di ruanganku 4 orang terkena Covid-19, bersyukur aku masih sehat. 
3. Bersyukur bisa lembur, berarti aku sehat. 
4. Bersyukur pulang malam dan ada air hangat disediakan suami untukku mandi, so sweet. 
5. Bersyukur makan varian baru Oreo, wafernya enak banget. 
6. Bersyukur hari ini gak usah masak. Ada makanan dari adekku ultah, jadi tinggal manasin. 
7. Bersyukur walaupun capek tapi masih sehat.

Palangka Raya, 6 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: