Sunday, August 15, 2021

Ibrani 13, Efesus 5

Efesus 5

Scripture
Efesus 5:12 (TB)  Sebab menyebutkan saja pun apa yang dibuat oleh mereka di tempat-tempat yang tersembunyi telah memalukan. 

Observation
Jangan bergosip Meg! Kemarin aku melakukan dosa. Aku cerita ke temanku tentang pelanggaran yang dilakukan temanku yang lain. Ya, memang yang aku katakan benar. Tetapi apa gunanya? Ayat ini benar-benar menamparku. Menyebutkan pun jangan Meg! Duh.

Aplication
Walaupun benar, tidak perlu menyebarkan berita tentang pelanggaran seseorang Meg.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena berbuat dosa dengan mulutku. Tolong aku ke depannya menahan diri dari bergosip. Amin.

Ibrani 13

Scripture
Ibrani 13:5 (TB)  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."  

Observation
Tadi pagi aku dan suami membicarakan tentang keuangan kami beberapa bulan ini lalu memikirkan beberapa alternatif untuk menambah pemasukan. Sempat terpikir mengambil beberapa jalan tapi kami belum memutuskan. Baca ayat ini diingatkan untuk mencukupkan diri dengan apa yang ada dulu. Aku mau share ini ke suami.

Aplication
Cukupkan diri dengan yang ada dulu. Jangan memaksakan diri!

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk firman Tuhan yang sangat jelas agar aku mencukupkan diri dengan yang ada. Tolong aku untuk selalu merasakan kecukupan bahkan kelimpahan dalam Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
11 Agustus 2021

1. Bersyukur pagi bisa sarapan simple, goreng lumpia dan makan sereal dan susu coklat. Anak-anak senang banget, hahaha.
2. Bersyukur bisa main ke rumah mamaku dan ngobrol di sana.
3. Bersyukur ke Hypermart dan ada beberapa barang diskon.
4. Bersyukur bisa blessing Omku yang sedang sakit dan main ke sana.

Palangka Raya, 11 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: