Thursday, August 5, 2021

1 Timotius 4, Amsal 30

1 Timotius 4

Scripture
1 Timotius 4:8 (TB)  Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.

Observation
Membaca ini, seolah-olah kita disuruh memilih antara latihan badani dan ibadah kan ya? Tapi aku diingatkan perlunya keseimbangan. Tidak perlu ada yang dilakukan dan tidak dilakukan, keduanya baik. Jika kita beribadah dan belajar dengan benar, kita tahu, tubuh kita adalah bait Allah sehingga wajib dijaga dengan baik.

Aplication
Aku diingatkan lagi untuk berolahraga, sudah beberapa bulan morning routineku kacau. Harus mulai lagi hari ini.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mampu menyeimbangkan kehidupanku dan melakukan yang terbaik, beribadah dengan segenap hati dan berolahraga demi memuliakan Tuhan dengan tubuhku yang sehat. Amin.

Amsal 30

Scripture
Amsal 30:11 (TB)  Ada keturunan yang mengutuki ayahnya dan tidak memberkati ibunya. 

Observation
Dalam kondisi mama sakit ini, aku jadi berpikir, apa yang harus aku lakukan untuk memberkati mama. Entah belanja, bikin masakan, beli vitamin, dll. Dulu waktu sehat gak segitunya. Duh, parah aku. Mosok harus nunggu mama sakit dulu kayak gini.

Aplication
Aku mau tetap setia blessing mama kalau sudah sehat nanti. 

Prayer 
Tuhan, terima kasih buat kesempatan aku bisa blessing mama saat ini, aku bersyukur Tuhan masih beri kesempatan itu. Amin.
Gratitude Journal
19 Juli 2021

1. Bersyukur bisa jalan kaki bareng sekeluarga setelah lama gak jalan pagi.
2. Bersyukur sempat masak sop ikan sebelum ke kantor.
3. Hari ini dengar kabar kepala kantor kami positif Covid-19, bersyukur minggu kemarin aku banyak WFH sehingga gak ada kontak langsung dengan beliau.
4. Bersyukur kantor kami disemprot desinfektan dari dinas kesehatan.
5. Bersyukur bisa stok buah buat di rumah.
6. Bersyukur dapat blessing makanan ringan dari teman kantorku untuk anak-anak.
7. Bersyukur dikasih adekku baby crab banyak banget, 2 kg.

Palangka Raya, 19 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: