Monday, August 2, 2021

Efesus 2, Amsal 28

Efesus 2

Scripture
Efesus 2:10 (TB)  Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Observation
Aku diciptakan Allah untuk :
- melakukan pekerjaan baik
- hidup sesuai rancanganNya
Jadi perenungan buatku, apakah yang aku sedang kerjakan ini baik dan merupakan kehendak Allah dalam hidupku?

Aplication
Kalau apa yang aku kerjakan membuat aku hidup di luar kehendak Allah, hentikan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku mengenali kehendakMu atas hidupku dan melakukannya. Amin.

Amsal 28

Scripture
Amsal 28:19 (TB)  Siapa mengerjakan tanahnya akan kenyang dengan makanan, tetapi siapa mengejar barang yang sia-sia akan kenyang dengan kemiskinan. 

Observation
Aku diingatkan untuk mengerjakan dengan tekun apa yang aku miliki. Jangan sampai aku hanya berkhayal mengerjakan kesia-siaan. Jangan hanya ingin hasil instant. Aku harus mengerjakan dengan sungguh-sungguh setiap apa yang dipercayakan padaku.

Aplication
Kerjakan setiap tugas dengan sepenuh hati dan excellent.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk bersungguh hati dan gak setengah hati dalam pekerjaanku. Amin.

Gratitude Journal
7 Juli 2021

1. Bersyukur hari ini WFH jadi tenang bekerja dari rumah.
2. Bersyukur hari ini bisa banyak bermain dengan anak-anak.
3. Bersyukur aku memutuskan beli makanan dibandingkan memasak. Ya, uang yang keluar lebih banyak, tapi waktu untuk keluarga jadi lebih banyak.
4. Bersyukur bisa menyelesaikan pekerjaan meskipun dari rumah.
5. Hari ini mendengar Omku sekeluarga di Jogja kena Covid-19, bersyukur hanya bergejala ringan dan bisa di rumah saja.
6. Bersyukur hari ini gak kalap belanja.

Palangka Raya, 7 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: