Sunday, August 15, 2021

2 Timotius 1, Efesus 5

2 Timotius 1 

Scripture
2 Timotius 1:14 (TB)  Peliharalah harta yang indah, yang telah dipercayakan-Nya kepada kita, oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita.

Observation
Bagaimana memelihara Roh  Kudus yang diam di dalamku? Dengan tidak mengabaikanNya. Kalau aku gak mendengarkan perkataanNya, aku sedang memadamkan suaranya. Lama kelamaan kehadiranNya menjadi tak berarti bahkan seperti tak ada jika dalam setiap kesempatan aku memilih mengabaikanNya.

Aplication
Pribadi Roh Kudus jangan diabaikan Meg. Dengarkan Dia, bicarakan padanya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak mengabaikan Roh Kudus yang tinggal diam di dalamku. Amin.

Efesus 5

Scripture
Efesus 5:5 (TB)  Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah.

Observation
Orang serakah tidak mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah. Wuih keras banget ayat ini. Aku merasa tertegur. Beberapa hari ini aku merasa kalau aku serakah. Aku juga heran dengan diriku, kok kayak jadi orang yang gak punya rasa cukup ya. Duh. Sedih.

Aplication
Cukupkan dirimu dengan apa yang ada padamu Meg. Kalau yang kamu inginkan hanya membawa kamu dalam dosa, berhentilah menginginkannya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk sungguh-sungguh mencukupkan diri dengan apa yang ada. Amin.
Gratitude Journal
12 Agustus 2021

1. Bersyukur sarapan jus mangga dan roti.
2. Bersyukur walaupun banyak pekerjaan hari ini, satu demi satu selesai.
3. Bersyukur gak perlu lembur sampai malam.
4. Bersyukur permintaan auditor bisa kami penuhi.
5. Bersyukur bisa dengar cerita Sara sebelum tidur.

Palangka Raya, 12 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: