Thursday, August 5, 2021

Titus 1, Amsal 30

Titus 1

Scripture
Titus 1:8 (TB)  melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri 

Observation
Aku baru menyadari kalau aku bukan orang yang suka memberi tumpangan. Apalagi membawa orang lain untuk tinggal di rumah dalam jangka waktu lama, kalau sebentar masih okelah. Kalau tahunan? Oh no, sepertinya aku trauma. Sejak aku kecil sampai sekarang, banyak sekali orang yang ikut di rumah mamaku, silih berganti. Dan kelakuan mereka macam-macam. Mendengar mama mengeluhkan kelakuan mereka tetapi tidak menegur, membuat aku kesal. Aku ternyata menyimpan kekesalan kepada banyak orang yang pernah menumpang di rumah. Kesal karena mereka kami anak-anaknya mama kena semprot mama karena sesuatu yang bukan kesalahan kami. 

Aplication
Aku berdoa supaya Tuhan melepaskan kepahitan di hatiku ini.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya melepaskan pengampunan kepada mereka yang pernah menumpang di rumah mama. Aku mengampuni mereka. Amin.

Amsal 30

Scripture
Amsal 30:18 (TB)  Ada tiga hal yang mengherankan aku, bahkan, ada empat hal yang tidak kumengerti: 

Observation
Banyak hal yang gak kumengerti.Dan aku menyadari, beberapa hal memang tidak untuk dimengerti, terkadang aku hanya harus menerimanya. Pengertian memang akan memberikan sudut pandang yang berbeda, tapi seringnya pengertian datang setelah penerimaan.

Aplication
Gak perlu ngoyo harus mengerti segala sesuatu Meg. Terima saja dulu.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya melepaskan keinginan untuk mengerti tapi menerima saja dulu apa yang terjadi. Amin.
Gratitude Journal
22 Juli 2021

1. Bersyukur Sara mulai terbiasa bangun pagi tanpa tangisan.
2. Bersyukur tunjangan kinerja masuk.
3. Bersyukur bisa bayar pajak kendaraan dan pbb hari ini.
4. Bersyukur bisa blessing keluarga yang sedang isoman.

Palangka Raya, 22 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: