Sunday, August 15, 2021

Ibrani 6, Roma 12

Ibrani 6

Scripture
Ibrani 6:15 (TB)  Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya. 

Observation
Menanti dengan sabar adalah kunci memperoleh apa yang dijanjikan. Bisa saja seseorang menanti dengan keluhan, kemarahan, dan frustrasi. Pada dasarnya semua orang bisa menunggu, tapi sikap hatinya saat menunggu? Bisa jadi berbeda. 

Aplication
Aku mau bersukacita saat menanti.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk fokus melakukan yang aku bisa dan bersukacita dalam menanti. Amin.

Roma 12

Scripture
Roma 12:12 (TB)  Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! 

Observation
Semingguan ini sepertinya akan jadi seminggu yang melelahkan. Sudah dua hari aku lembur. Nyesek banget rasanya karena semua pekerjaan kok deadlinenya berdekatan. Mengumpulkan KAK, dokumen ZI dan dokumen bahan audit. Karena kecapean jadinya emosi kalau disenggol sedikit. Mana  Sara juga sensitif banget, beberapa hari ini tiap hari ada rewelnya. Duh. 

Aplication
Aku harus tenang dan punya stok sabar di masa sekarang, semua akan berlalu dengan baik.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk bersabar di masa sekarang ini. Nyesek dan capek rasanya, tapi aku mau bersukacita. Amin.
Gratitude Journal
4 Agustus 2021

1. Bersyukur pagi  sempat masak ayam gulai dan sayur buncis.
2. Bersyukur sudah beberapa hari ini anak-anak bangun pagi sendiri tanpa dibangunkan.
3. Bersyukur acara sertijab lancar.
4. Bersyukur ketemu bos baru.
5. Bersyukur bisa nyicil upload bahan audit ke Google Drive.
6. Bersyukur lembur sampai malam dan pulang ke rumah suami sediakan air hangat buat aku mandi, so sweet deh.
7. Bersyukur bisa bacakan buku cerita buat anak-anak. 
8. Bersyukur uangku yang kepotong di bank sudah kembali.

Palangka Raya, 4 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: