Sunday, August 15, 2021

Ibrani 3, Roma 12

Ibrani 3

Scripture
Ibrani 3:7-8 (TB)  Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, 
janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun, 

Observation
Bagaimana aku mengeraskan hatiku? 
Saat aku mencari alasan untuk tidak menaati Tuhan. 
Saat aku tahu bagaimana melakukan firmanNya tapi aku memilih tidak melakukannya.
Saat aku menunda-nunda menaati Tuhan.

Aplication
Apa kata firman Tuhan? Lakukan Meg. Jangan biarkan dirimu mengeraskan hati.

Prayer
Tuhan, ampuni aku yang sering merasa kekurangan padahal berkat Tuhan selalu melimpah. Ampuni aku karena sering kuatir akan hidupku. Tolong aku untuk mempercayai Tuhan sepenuhnya. Amin.

Roma 12

Scripture
Roma 12:8 (TB)  jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita. 

Observation
Saat aku pikir aku kekurangan, aku diingatkan kalau karunia TUHAN untuk setiap kita beraneka macam dan kita dapat berbagi dan melayani orang lain melalui karunia tersebut. Berbagi tidak hanya berupa materi tapi melalui karunia yang Tuhan berikan.

Aplication
Aku berlimpah dengan karunia TUHAN, Dia memampukanku berbagi melalui karunia yang telah Dia berikan. Gak ada alasan merasa kekurangan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menggunakan setiap karunia yang Tuhan berikan untuk melayani orang lain. Amin.
Gratitude Journal
1 Agustus 2021

1. Bersyukur pagi bisa jalan sama anak-anak dan adekku ke TK dekat rumah eyangnya.
2. Aku ngambil uang di ATM dan dua kali gagal tapi kepotong saldoku, bersyukur untuk pengambilan pertama uangnya kembali. Untuk yang kedua akan aku urus besok. 
3. Bersyukur bisa mengantar mama dan adekku ke kuburan eyang dan minaku. 
4. Bersyukur adekku dapat blessing buah dan makanan dari temanku. 
5. Bersyukur anak-anak senang main di tempat eyangnya. 
6. Bersyukur gaji masuk dan langsung terpotong kredit rumah.

Palangka Raya, 1 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: