Thursday, August 5, 2021

1 Timotius 6, Amsal 30

1 Timotius 6

Scripture
1 Timotius 6:6, 8 (TB)  Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar. 
Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. 

Observation
Bulan ini mendengar curhat masalah ekonomi beberapa teman jadi sedih. Selama ini sering aku merasa berkekurangan dalam banyak hal,padahal ada makanan dan pakaian pun cukup sebenarnya. Bagaimana supaya merasa kecukupan? Aku harus hidup dalam berkelimpahan. Caranya dengan belajar memberi. Memberi adalah tanda aku memiliki. Memberi mengingatkan diriku kalau hidupku berkecukupan.

Aplication
Aku mau belajar memberi dari apa yang aku miliki. Hidupku limpah dengan kebaikan Tuhan.

Prayer
Tuhan, ajar aku merasa cukup dengan memberi. Amin.

Amsal 30

Scripture
Amsal 30:8 (TB)  Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. 

Observation
Apa yang jadi bagianku, cukup bagiku, gak perlu memaksakan diri menikmati apa yang bukan bagianku. Hari ini kembali diingatkan untuk mencukupkan diri dengan apa yang aku miliki.

Aplication
Cukuplah apa yang ada, bahkan berbagilah Meg!

Prayer
Tuhan, tolong aku, jangan biarkan aku hidup dengan spirit yang selalu merasa kurang. Tolong aku untuk merasa cukup dengan berlatih memberi. Amin.
Gratitude Journal 
21 Juli 2021 

1. Bersyukur Sara bangun tanpa tangisan dan jalan kaki hari ini asyik sekali.
2. Bersyukur bisa makan rendang buatan sendiri hari ini.
3. Bersyukur bisa menyelesaikan memori sertijab bosku.
4. Bersyukur skin care temanku laku.
5. Bersyukur bisa main ke rumah Omku, anak-anak senang ke sana
6. Bersyukur rumah Om gak terlalu jauh dari rumah Mama. Jadi pas mama pengen terang bulan bisa dibelikan.

Palangka Raya, 21 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: