Sunday, August 22, 2021

2 Petrus 2, Yakobus 4

2 Petrus 2

Scripture
2 Petrus 2:22 (TB)  Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya."  

Observation
Peribahasa ini berbicara tentang orang bebal yang mengulang kebodohannya. Reminder buatku untuk gak mengulang kebodohan yang pernah kubuat. Aku teringat sebuah perkara saat baca ayat ini dan akan mengambil sebuah keputusan. Aku diingatkan untuk memilih dan gak salah jalan. 

Aplication
Kalau tahu sesuatu salah, jangan lakukan lagi Meg!

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak jatuh ke dalam lubang yang sama. Tolong aku untuk belajar dari pengalamanku dan mengambil keputusan yang benar. Amin.
Yakobus 4 

Scripture
Yakobus 4:3 (TB)  Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Observation
Aku diingatkan bagaimana Abraham diberkati dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa. Aku pun seharusnya demikian, apa yang kuminta harusnya menjadi berkat juga bagi orang di sekelilingku bukan untuk memenuhi hawa nafsuku. Tuhan rindu anak-anakNya menjadi berkat bagi bangsa-bangsa.

Aplication
Apa yang aku lakukan selama ini dengan apa yang ada di tanganku, sudahkah aku menjadi berkat? Apakah yang aku minta juga untuk orang lain? Atau hanya untuk diriku sendiri. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya sungguh jadi berkat melalui apa yang aku minta. Amin.

Palangka Raya, 17 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: