Monday, August 2, 2021

Efesus 5, Amsal 28

Efesus 5

Scripture
Efesus 5:22 (TB)  Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, 

Observation & Aplication 
Tiap membaca ayat ini aku merasa gagal, karena aku belum sepenuhnya tunduk ke suami. Terkadang aku masih mempertanyakan beberapa keputusan suami atau caranya menangani sesuatu. 

Aku berusaha mengkomunikasikan keinginan dan kebingunganku, gak menentang begitu saja. Aku diam dulu dan menahan diri walaupun bertentangan denganku. Diam dulu, komunikasikan dengan baik.

Prayer
Tuhan, ajari aku tunduk kepada suamiku seperti kepada Tuhan. Saat aku mempertanyakan keputusannya, tolong aku untuk berkomunikasi dengan baik. Amin.

Amsal 28

Scripture
Amsal 28:22 (TB)  Orang yang kikir tergesa-gesa mengejar harta, dan tidak mengetahui bahwa ia akan mengalami kekurangan. 

Observation
Sebelum berinvestasi, aku harus ingat untuk tetap memikirkan dana darurat. Jangan hanya memikirkan keuntungan tanoa berjaga-jaga.

Aplication
Kembalikan dana darurat yang terpakai.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak hanya memikirkan keuntungan tapi juga berhikmat dengan keuangan rumah tangga. Amin.
Gratitude Journal
10 Juli 2021

1. Bersyukur bisa ke pasar dan belanja bumbu-bumbu.
2. Bersyukur bisa buat stok bumbu dan sambal.
3. Bersyukur bisa blessing beberapa teman dengan sambal teri buatanku.
4. Bersyukur bisa berlibur di rumah dengan produktif walaupun gak ke tempat mamaku.
5. Bersyukur bisa sharing dengan temanku.
6. Aku mendengar teman pelayanan waktu kuliah terkena Covid-19, sedih karena posisinya jauh dari keluarganya di Jogja, saat ini dia di Manaso. Bersyukur saat drop dia bisa masuk RS. Gak terbayang kalau gak dapat RS.

Palangka Raya, 10 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: