Sunday, August 15, 2021

2 Timotius 3, Efesus 5

2 Timotius 3

Scripture
2 Timotius 3:2 (TB)  Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 

Observation
Pada setiap kesulitan ataupun kondisi apapun, kita bisa memilih berbagai respon. Tidak ada respon baku untuk peristiwa tertentu. Di masa pandemi ini, untuk menyelamatkan diri kita bisa meresponi dengan tinggal di menara Gading, yang penting selamat. Atau mulai mengasihi orang lain dan memperhatikan keselamatan orang lain juga. Pandemi ini bisa membuat manusia semakin mengasihi atau semakin egois. Pilih yang mana?

Pandemi ini adalah kesempatan menunjukkan kasih Kristus kepada yang membutuhkan.

Aplication 
Bagaimana aku menunjukkan kasih Kristus kepada orang lain di masa ini? Lakukan! 

Prayer
Tuhan, ajar aku supaya tidak egois di masa pandemi ini. Mampukan aku mengasihi orang lain dengan perbuatan. Amin.

Efesus 5

Scripture 
Efesus 5:20 (TB)  Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

Observation
Beberapa hari ini pengen ngomel-ngomel deh, ada beberapa sikon yang membuat mengeluh jadi respon otomatis. Tapi aku salah, aku selalu bisa memilih untuk mengucap syukur.

Aplication
Pilih mengucap syukur Meg!

Prayer
Tuhan, biarlah mengucap syukur menjadi respon otimatisku dalam setiap keadaan. Amin.
Gratitude Journal
14 Agustus 2021

1. Bersyukur pagi bisa beli Soto Lamongan dan beli kue-kue.
2. Bersyukur bisa ke rumah Mamaku dan menginap di sana.
3. Bersyukur melihat kelucuan bocah-bocah saat mau meninggalkan bonekanya.
4. Bersyukur bisa memggambar bareng Sara dan Sofia, padahal aku gak suka menggambar. Mereka enjoy banget.

Palangka Raya, 14 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: