Monday, August 2, 2021

Kolose 4,Amsal 27

Kolose 4

Scripture
Kolose 4:2 (TB)  Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur. 

Observation
Saat pandemi seperti ini, rasanya gak berdaya. Tiap hari dengar ada saja kenalan yang kena Covid-19, ada pula yang meninggal terkadang ada pikiran buruk, seperti tinggal kena giliran saja buat kena. Tapi aku diingatkan untuk terus tekun berdoa, berjaga-jaga sambil mengucap syukur. Apalagi? Tidak ada yang terjadi tanpa seizin Tuhan, ya disyukuri saja.

Aplication 
Aku mau bersyukur, berjaga-jaga dan berdoa, percaya apa yang terjadi sudah seharusnya terjadi.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat setiap hal yang Tuhan izinkan terjadi. Aku percaya pada kebaikanMu. Amin.

Amsal 27

Scripture
Amsal 27:7 (TB)  Orang yang kenyang menginjak-injak madu, tetapi bagi orang yang lapar segala yang pahit dirasakan manis. 

Observation
Aku pernah diingatkan kalau jangan berbelanja saat lapar karena aku akan membeli apa yang gak aku perlukan. Harus berhikmat.

Aplication
Buat daftar kebutuhan dan bawa uang secukupnya jadi aku gak bisa lapar mata.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak asal berbelanja tanpa memikirkan aku perlu atau nggak. Amin.
Gratitude Journal
4 Juli 2021

1. Bersyukur sepupuku betah di rumah kami. 
2. Bersyukur dikasih lemon sama mamaku dan pisang ambon dari temanku. 
3. Bersyukur bisa main sekeluarga di playground. 
4. Bersyukur pulang ke rumah gak kehujanan.

Palangka Raya, 4 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: