Sunday, August 22, 2021

Yudas 1, Yakobus 4

Yudas 1

Scripture
Yudas 1:16 (TB)  Mereka itu orang-orang yang menggerutu dan mengeluh tentang nasibnya, hidup menuruti hawa nafsunya, tetapi mulut mereka mengeluarkan perkataan-perkataan yang bukan-bukan dan mereka menjilat orang untuk mendapat keuntungan. 

Observation & Aplication 
Di antara ciri-ciri orang berdosa yang fasik kepada Tuhan di atas, aku sungguh bergumul beberapa minggu ini untuk tidak menggerutu. Sangat sulit rasanya tidak misah-misuh. Tapi, dibandingkan menggerutu di hadapan manusia lebih baik aku membawa keluhanku ke hadapan Tuhan. Itu akan jauh melegakan dan menjauhkan dari dosa. 

Prayer 
Tuhan, jangan biarkan aku berbuat dosa dengan lidahku. Aku mau membawa keluhanku kepada Tuhan saja. Amin.

Yakobus 4 

Scripture
Yakobus 4:17 (TB)  Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa. 

Observation
Mengetahui dan melakukan adalah dua hal yang berbeda. Tidak cukup punya ide tentang perbuatan baik yang akan dilakukan tapi segera berbuat. Kenapa? Karena Tuhan ingin aku menjadi pelaku firman, bukan tahu firman saja. Karena aku harus menjadi saluran kasihNya bukan hanya bicara tentang kasih.

Aplication
Hari ini setiap ada kesempatan berbuat baik, lakukan Meg.

Prayer
Tuhan, bukanlah mataku untuk melihat dan mengenali kesempatan menyatakan kasih karunia Allah kepada sesama. Amin.
Gratitude Journal
19 Agustus 2021

1. Bersyukur ujian dinas yang aku awasi berjalan lancar.
2. Bersyukur bisa jalan bareng Fani.
3. Bersyukur bisa main naik stiker dengan anak-anak, mereka senang sekali.
4. Bersyukur bisa blessing Omku yang sedang sakit dan menengok dia.

Palangka Raya, 19 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: