Friday, August 13, 2021

Ibrani 2, Amsal 31

Ibrani 2

Scripture
Ibrani 2:18 (TB)  Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai. 

Observation
Penderitaan hanyalah penderitaan jika itu tidak membentuk karakter kita dan berguna dalam melayani orang lain. Saat aku DIIZINKAN Tuhan mengalami penderitaan itu punya tujuan untuk membentuk karakter dan memampukanku berempati pada mereka yang juga mengalami hal yang sama. Penderitaan adalah bibit melayani sesama yang menderita.

Aplication
Saat aku mengalami kesusahan, aku harus menjadi lebih berempati dan mampu melayani orang lain.

Prayer
Tuhan, pakailah pergumulanku supaya aku bisa melayani orang lain. Bahkan saat aku bergumul biarlah aku mampu melayani. Amin.

Amsal 31

Scripture
Amsal 31:25 (TB)  Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan. 

Observation
Di saat banyak orang kuatir tentang masa depan, wanita yang cakap tertawa tentang hari depannya. Kenapa? Karena dia memiliki persiapan yang baik, melakukan yang bisa dia lakukan dan mempercayai Allah. Dia tidak takut apapun.

Aplication
Aku mau belajar dari wanita ini dan hidup tanpa kekuatiran dengan melakukan yang aku bisa dan mempercai Allah. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku hidup dengan iman. Amin.
Gratitude Journal
31 Juli 2021

1. Bersyukur bisa ke rumah Mamaku dan menginap di tempat mama.
2. Bersyukur pagi bisa piknik di TMP.
3. Bersyukur bisa cerita-cerita bareng keluarga.
4. Bersyukur trading Agustus ini lumayan.
5. Bersyukur bisa makan sate malam ini.

Palangka Raya, 31 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: