Monday, August 2, 2021

Kolose 1, Amsal 27

Kolose 1

Scripture
Kolose 1:23 (TB)  Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya. 

Observation 
Bertekun di dalam iman,tetap teguh dan tidak tergoncang dalam pengharapan Injil. Akhir-akhir ini berita kematian karena Covid-19 maupun banyaknya yang terkena Covid-19 membuat lelah jiwa raga. Ada ketakutan dan kekuatiran. Semakin disadarkan kalau manusia ini lemah sebenernya dan bergantung pada Tuhan saja setiap harinya. Aku capek. Apalagi di kantor banyak yang terkena Covid-19. Duh.

Aplication
Aku mau tekun beriman, percaya dan berpengharapan pada Injil. Baik hidup atau matiku adalah milikNya. Tidak perlu over thinking.

Prayer
Tuhan, tolong aku. Kuatkan imanku, aku lelah. Tolong aku yang lemah ini. Amin.

Amsal 27

Scripture
Amsal 27:12 (TB)  Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka. 

Observation
Akhir-akhir ini angka Covid-19 melonjak, melihat keramaian jadi otomatis menjauh. Tetap melakukan protokol kesehatan untuk menjaga diri dan keluarga menjadi kewajiban. Terkadang ada pemikiran, ah sudah pakai masker, aman aja. Ah aku kenal kok kumpulan orang ini, gak papa lah gabung. Tapi situasi sekarang gak boleh lengah dan harus berhati-hati.

Aplication
Tetap lakukan protokol kesehatan. Jangan kendor sekali pun di kantor. Terbukti saat ini banyak yang positif di kantor.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengenali keadaan dan tetap menjaga diri. Amin.

Gratitude Journal
1 Juli 2021

1. Bersyukur meeting online untuk pelatihan listing hari ini berjalan lancar.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan hari ini di kantor sambil ikut pelatihan.
3. Bersyukur hari ini bisa sharing di kulzoom Rumah Inspirasi.
4. Bersyukur bisa membuat puding coklat kesukaan bocah.

Palangka Raya, 1 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments: