Sunday, April 25, 2021

Galatia 1, Amsal 17

Amsal 17

Scripture
Amsal 17:21 (TB)  Siapa mendapat anak yang bebal, mendapat duka, dan ayah orang bodoh tidak akan bersukacita. 

Observation
Sungguh penderitaan besar mempunyai anak yang bodoh dan bebal. Sebagai orang tua, agar tidak menderita seperti ini maka aku harus mau bersusah payah melatih dan mendidik anak-anakku sejak dini. Jangan sampai mereka menjadi anak yang tidak bisa dikasih tahu.

Aplication
Aku harus sabar dan mendidik anak sejak dini supaya tidak mendatangkan penderitaan di masa mendatang.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku, berikan aku dan suamiku hikmat dan kesabaran dalam mendidik anak-anak kami. Amin.

Galatia 1

Scripture
Galatia 1:10 (TB)  Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.

Observation
Setelah berjumpa Kristus dan menyadari bahwa dia telah dipanggil menjadi hamba Kristus bahkan ditebus dari dosanya maka Paulus hanya melakukan apa yang disukai Allah. Dia hamba Kristus jadi mencari perkenan Kristus saja. 

Sekiranya aku sudah menyadari panggilan Kristus dan masih saja hidup sesuai kehendak orang lain atau bahkan kehendakku saja, maka aku bukanlah hamba Kristus.

Aplication 
Aku harus terus mencari kesukaan dan perkenan Allah saja, bukan manusia.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya melakukan kehendakMu saja dalam hidupku. Aku lemah dan sering mencari kesenangan daging, ampuni aku Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
21 April 2021

1. Bersyukur jalan kalo hari ini ke warung dan bisa beli ayam. 
2. Bersyukur walaupun WFH kerjaan lancar. 
3. Bersyukur WFH bisa sambil menemani bocah-bocah main. 
4. Bersyukur ada air kelapa jadi bisa ungkep ayam pakai air kelapa, manis ayamnya. 
5. Bersyukur bisa posting di blog. 
6. Bersyukur bisa sharing dengan seorang teman tentang bahan belajar anak. 
7. Bersyukur baca sharing orang tua lain di WA grup dan jadi termotivasi. 
8. Bersyukur suami bisa perbaiki kipas angin kami yang rusak.

Palangka Raya, 21 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: