Friday, April 2, 2021

Kisah Para Rasul 2, Amsal 14

Amsal 14

Scripture
Amsal 14:1 (TB)  Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tetapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri. 

Observation & Aplication 
Ada dua perempuan, yang satu bijak, yang satu bodoh. Yang satu mendirikan rumahnya, yang satu meruntuhkan rumahnya. Aku bebas memilih mau jadi yang mana. Setiap perempuan pasti berkata ingin menjadi perempuan bijak, tapi hanya sedikit yang mengusahakannya. 

Setiap menghadapi situasi apapun, aku perlu berpikir dan membayangkan, apakah yang akan dilakukan perempuan bijak? Lalu lakukan! Masalah utama perempuan adalah sebelum berpikir, emosi mengambil alih pikiran rasionalnya. Aku tidak boleh membiarkan itu terjadi. Aku harus berusaha untuk tetap tenang supaya bisa berpikir jenih dan tidak dikuasai emosi.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengelola emosiku dengan baik supaya ga meruntuhkan rumahku sendiri. Amin.

Kisah Para Rasul 2

Scripture
Kisah Para Rasul 2:46 (TB)  Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,

Observation
Bertekun adalah kata yang mungkin tidak disukai tapi inj adalah salah satu ciri jemaat mula-mula. Sebenarnya aku bukan orang yang tekun, tapi aku diingatkan kembali mengerjakan dengan tekun apapun yamg dipercayakan padaku. Belakangan juga aku dengar hukum 10.000 jam, pekerjaan yang dilakukan 10.000 jam akan menjadikan seseorang lihai.

Aplication
Aku mau tekun mengerjakan tanggung jawabku dan semakin dipercaya.

Prayer
Tuhan tolong aku supaya tekun dalam mengerjakan segala sesuatu sehingga nama Tuhan yang dimuliakan. Amin.


Gratitude Journal
1 April 2021 

1. Bersyukur hari ini gajian dan langsung dipotong untuk bayar kredit rumah.
2. Bersyukur bisa datang ke nikahan tetangga.
3. Bersyukur sudah beberapa hari ini berjalan kaki ke kantor.
4. Bersyukur bisa rapat untuk kegiatan Paskah di kantor dan bertemu dengan teman-teman yang seiman.
5. Bersyukur untuk keputusan blessing orang-orang yang sakit jiwa di sebuah panti.
6. Bersyukur usulan kenaikan pangkatku di BKN sudah disetujui, tinggal tunggu SK. 
7. Bersyukur anak-anak bisa terima walaupun gak jadi ke rumah eyangnya.

Palangka Raya, 1 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: