Friday, April 9, 2021

Kisah Para Rasul 8, Amsal 15

Kisah Para Rasul 8

Scripture
Kisah Para Rasul 8:31 (TB)  Jawabnya: "Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?" Lalu ia meminta Filipus naik dan duduk di sampingnya.

Observation
Sida-sisa Etiopia itu terbuka hatinya sehingga dapat menerima pengajaran dari Filipus. Kalau aku ingin diajar, aku harus punya hati yang lembut dan bersedia diajar, jangan sok tahu.

Aplication
Aku mau menjalani setiap hari dengan mindful dan punya hati yang siap diajar.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya punya hati yang lembut dan mau diajar. Amin.

Amsal 15

Scripture
Amsal 15:31 (TB)  Orang yang mengarahkan telinga kepada teguran yang membawa kepada kehidupan akan tinggal di tengah-tengah orang bijak. 

Observation
Kebanyakan orang tidak suka ditegur, mereka menjadi defense dan menjauhi yang menegur. Karena tidak semua orang suka ditunjukkan apa kesalahannya akibatnya adalah banyak orang yang mau menegur pun takut, takut membuat orang lain tersinggung.

Aplication
Aku mau belajar menerima teguran dengan hati yang bersyukur karena ada orang yang cukup mengasihiku dan bersedia menegur.

Prayer
Tuhan, tolong aku menerima teguran dengan sukacita dan meresponi dengan perubahan. Amin.
Gratitude Journal
7 April 2021

1. Bersyukur anak-anak bangun dengan tersenyum dan pagi ini kami jalan bersama lagi.
2. Bersyukur ditraktir makan siang temanku nasi Padang.
3. Bersyukur ada temanku yang pesan tiket.
4. Bersyukur pesanan di Shopee mulai datang.
5. Bersyukur anak-anak suka makan sawi putih, perdana masak ini buat mereka 🤣
6. Bersyukur bisa bangun pagi dan baca beberapa bab buku Sacred Influence.

Palangka Raya, 7 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: