Wednesday, April 7, 2021

Kisah Para Rasul 7, Amsal 15

Kisah Para Rasul 7

Scripture
Kisah Para Rasul 7:60 (TB)  Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: "Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!" Dan dengan perkataan itu meninggallah ia.

Observation
Stefanus sebelum meninggalnya berdoa memohon pengampunan bagi mereka yang menganiaya dia. Jadi ingat kalau Yesus pun melakukan yang sama. Menjadi murid Kristus bukan hanya namanya saja tapi sungguh-sungguh menjadikan Dia teladan atas hidupku. Melakukan apa yang Yesus lakukan jika Ia berada di tempat istimewa kita. 

Aplication 
Aku mau melakukan yang Yesus lakukan jika berada di posisiku. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku sungguh menjadikan Yesus sebagai teladan atas seluruh kehidupanku. Mampukan aku melakukan yang Dia lakukan jika berada di tempat istimewaku. Amin.

Amsal 15

Scripture
Amsal 15:18 (TB)  Si pemarah membangkitkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan perbantahan. 

Observation & Aplication 
Aku diingatkan banget untuk menjadi pembawa damai. Daripada berbantah-bantahan, lebih baik aku diam sejenak hingga tenang dan mengucapkan kata-kata yang menyejukkan. Jangan suka membangkitkan pertengkaran dengan kata-kataku yang diucapkan tanpa pikir. Pemarah membuat orang lain gak bisa mendekat karena takut menginjak ranjau setiap saat. Salah ucap, ledakan terjadi. 

Prayer 
Tuhan, aku mau jadi pembawa damai dan bukan pemarah. Tolong aku yang lemah ini. Amin.
Gratitude Journal
6 April 2021

1. Bersyukur Sara bangun pagi sekali jadi aku bacakan Alkitab anak buat dia dan dia senang sekali.
2. Bersyukur jalan bareng sekeluarga dan ketemu temanku yang jalan juga.
3. Bersyukur pagi-pagi Mama ke rumah dan bawakan nasi kuning untuk bocah-bocah. Bersyukur mama sehat dan bisa kesana kemari naik motor sendiri.
4. Bersyukur dapat blessing makanan sampai dua kalibdi kantor.
5. Bersyukur acara rapat hari ini di kantor lancar walaupun ada beberapa kehebohan.
6. Bersyukur Unparplus.id buka lagi kursus free. Yay. Bisa dapat ilmu gratis lagi.
7. Bersyukur sore jalan bareng dan belanja bareng keluarga.
8. Bersyukur dapat blessing dari sepupuku, beberapa macam snack dan makanan.
9. Bersyukur barang yang kami pesan di Shopee sudah dikirim.

Palangka Raya, 6 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: