Thursday, April 29, 2021

Galatia 6, Amsal 18

Galatia 6

Scripture
Galatia 6:7 (TB)  Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

Observation
Apa yang ditabur, itu yang akan dituai. Mau perbuatan baik atau buruk, tuaian kita akan berlipat. Mau kebiasaan baik atau buruk, tuaiannya akan melimpah. Kebayang deh kalau sejak sekarang gak bekerja keras keras melatih kebiasaan baik ke anak, di masa tua akan penuh kesengsaraan.

Aplication
Aku harus membuat Habit Training Plan anak dan diri sendiri secara tertulis supaya terpantau dan mudah dievaluasi.

Prayer
Tuhan, tolong aku aku supaya tekun menabur yang baik walaupun aku belum melihat tuaianku. Amin.

Amsal 18

Amsal 18:21 (TB)  Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. 

Observation
Lidah yang mengatakan hal-hal baik akan menuai buah kebaikan dan menikmatinya, begitu pula lidah yang jahat. Memakan berbicara tentang bagaimana menikmati. Setiap perkataan akan berbalik kepada kita. Perkataan apa yang aku tabur setiap hari? Berkat atau kutuk? 

Aplication 
Memperkatakan yang baik berulang-ulang Meg! Biar itu jadi kebiasaan dan memperkuat iman.

Prayer
Tuhan tolong aku memperkatakan hanya yang baik dan berkenan di hadapan Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
26 April 2021

1. Bersyukur hari ini aku swab dan hasilnya negatif.
2. Bersyukur bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan kantor hari ini.
3. Bersyukur pagi-pagi jalan dan kami bisa mengobrol dengan pemilik anjing yang sering kami lewati rumahnya. Anak-anak senang sekali melihat anjing di situ.
4. Bersyukur sore main ke tempat sepupuku dan anak-anak senang main dengan anjingnya.
5. Bersyukur tanteku masak soto dan anak-anak mau makan malam di situ.
6. Bersyukur hari ini bisa masak telur dadar ala RM. Padang.

Palangka Raya, 26 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: