Monday, April 5, 2021

Kisah Para Rasul 5, Amsal 15

Amsal 15

Scripture
Amsal 15:1 (TB)  Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah. 

Observation
Kemarin aku sempat membaca Sacred Influence tentang menghadapi seorang suami yang pemarah. Seorang yang pemarah selalu punya alasan untuk marah, dan ini biasanya memancing istri untuk membalas dengan perkataan kasar. Saat anak marah karena tidak mendapat yang diinginkan terkadang aku juga ingin membentak. Tapi kemarahan tidak perlu dibalas dengan kemarahan. Menjawab lemah lembut perlu dilatih terus-menerus untuk menghadapi perilaku orang yang pemarah sehingga meredakan sifat pemarahnya.

Aplication
Tetap lemah lembut menghadapi amarah. 

Prayer
Tuhan, tolong aku tetap lemah lembut menghadapi kemarahan supaya bisa meredakan amarah. Amin.

Kisah Para Rasul 5

Scripture
Kisah Para Rasul 5:29 (TB)  Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.

Observation
Menghadapi larangan Imam Besar, jawaban Petrus dan para rasul lain singkat, padat dan jelas:Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.Saat dihadapkan pilihan, menaati Allah atau manusia, maka aku harus menaati Allah. Tidak perlu berkompromi dengan dosa.

Aplication
Aku mau menaati Allah dalam segala hal.

Prayer
Tuhan, tolong aku menaati Engkau setiap hari. Amin.
Gratitude Journal
5 April 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng sekeluarga ke TK dekat rumah mamaku.
2. Bersyukur sebelum kami berangkat dibekali mamaku nasi goreng, jadi berasa piknik.
3. Bersyukur bisa belanja untuk aksi Paskah di kantor.
4. Bersyukur pulang ke rumah sempat masak gulai ayam dan goreng kentang wortel.
5. Bersyukur bisa berbelanja di Shopee dan dapat potongan ongkir.
6. Bersyukur bisa tidur cepat.

Palangka Raya, 5 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: