Friday, April 30, 2021

Kisah Para Rasul 17,Amsal 18

Kisah Para Rasul 17

Scripture
Kisah Para Rasul 17:32-33 (TB)  Ketika mereka mendengar tentang kebangkitan orang mati, maka ada yang mengejek, dan yang lain berkata: "Lain kali saja kami mendengar engkau berbicara tentang hal itu."
Lalu Paulus pergi meninggalkan mereka.

Observation & Aplication 
Paulus tahu tidak ada gunanya memaksakan kebenaran kepada orang yang tidak bersedia mendengarkan dan membuka hatinya. Ya sudah, dia pergi. Aku belajar, hidup tidak perlu rumit dan gontok-gontokkan. Sampaikan kebenaran pada yang bersedia mendengarkannya. Tidak perlu berdebat. Tidak perlu memaksa. Tidak perlu baper.

Sampaikan kebenaran. Respon yang mendengar bukan tanggung jawab saya. Bagianku adalah taat melakukan apa kata Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku taat dan menyampaikan kebenaran firman Tuhan tanpa tersinggung saat orang lain menolak. Amin.

Amsal 18

Scripture
Amsal 18:9 (TB)  Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak. 

Observation & Aplication 
Pemalas sama buruknya dengan perusak. Aku gak boleh menunda pekerjaan. 

Prayer 
Tuhan, aku gak mau menjadi pemalas. Tolong aku bertekun mengerjakan tugasku hari ini. Amin.
Gratitude Journal
27 April 2021

1. Bersyukur jalan pagi ini menyenangkan sekali karena suami install aplikasi pengenal objek jadi kami tahu nama berbagai tanaman yang sebelumnya kami gak tahu.
2. Bersyukur hari ini kami memanen murbei-murbei mungil yang manis. Bahkan kami memanen tanpa menanam.
3. Bersyukur hari ini aku mulai bisa mengisi aplikasi Emonev Bappenas.
4. Bersyukur siang memutuskan bawa motor ke kantor, ternyata sorenya hujan.
5. Bersyukur sore bisa ngemil bakwan buatan sendiri.
6. Bersyukur anak-anak suka sayur kacang dan kentang yang kubuat.
7. Bersyukur Ria mau beri bibit murbei.

Palangka Raya, 27 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: