Friday, April 2, 2021

Kisah Para Rasul 1, Amsal 14

Kisah Para Rasul 1

Scripture
Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Observation
Yesus tahu yang diperlukan murid-muridNya dalam bersaksi adalah Roh Kudus. Saat Dia mengutus seseorang, Dia akan memperlengkapi.

Aplication
Saat Tuhan mengutusku, Dia juga memperlengkapiku. Aku gak perlu kuatir akan hidupku.

Prayer
Tuhan, mampukan aku menjadi saksiMu di manapun aku berada. Aku percaya Tuhan sudah pelengkapi aku. Amin.

Amsal 14

Scripture
Amsal 14:15 (TB)  Orang yang tak berpengalaman percaya kepada setiap perkataan, tetapi orang yang bijak memperhatikan langkahnya. 

Observation
Tidak masuk akal mempercayai semua perkataan, segala yang kita dengar harus diuji.

Aplication
Jangan memutuskan sesuatu hanya karena kata orang, gunakan hikmat yang Tuhan berikan, pahami situasi dan doakan Meg.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menguji apa yang kudengar dengan firrmanMu, supaya aku menjadi semakin bijak dalam setiap langkah yang aku ambil. Amin.
Gratitude Journal
31 Maret 2021 

1. Bersyukur pagi ini sempat buat cumi goreng tepung dan puding coklat sebelum berangkat ke kantor. 
2. Bersyukur ada Mama ke rumah siang-siang anterin mie ayam buat Sara dan Sofia.
3. Bersyukur sempat menyelesaikan 4 kelas di Unparplus.id free sebelum promonya berakhir. 
4. Bersyukur malam ini aku bisa ikut webinar Journaling sementara suami ikut webinar PHI.

Palangka Raya, 31 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments: