Sunday, April 18, 2021

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16

Scripture
Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang. 

Observation & Aplication 
Aku kesal dengan orang yang berbicara tanpa pikir efeknya bagi orang lain, bahkan melukai hati mereka. Orang yang mulutnya seperti ini harua belajar menguasai mulutnya. Aku mau mengatakan yang menyenangkan dan manis. Bahkan jika itu teguran, biarlah itu pahit di awal saja tapi terasa manis kemudian.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengendalikan lidahku setiap hari. Jangan biarkan aku mengatakan perkataan yang melukai hati orang lain. Amin.

Yakobus 2

Scripture
Yakobus 2:26 (TB)  Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. 

Observation
Iman tanpa perbuatan adalah mati. Apa yang aku imani? Apa tindakanku telah menyatakan imanku tersebut? Saat aku gak percaya sesuatu bisa terjadi, di situlah tindakanku akan membangun imanku. Bertindak seolah-olah yang aku imani pasti terjadi. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku mewujudkan imanku melalui perbuatanku. Amin.
Gratitude Journal
15 April 2021

1. Bersyukur anak-anak bangun pagi dengan tersenyum jadi moodnya bagus seharian ini.
2. Bersyukur banyak pekerjaan hari ini, berasa produktif banget.
3. Bersyukur Google Form yang aku buat sudah siap.
4. Bersyukur sore bisa jalan dan makan nasi Padang sekeluarga.
5. Bersyukur bisa ikut zoom BRG.

Palangka Raya, 15 April 2021
-Mega Menulis-

No comments: